Jakarta, ICCN — Indonesian Career Centre Network (ICCN) menggelar webinar Career Center Officer Program (CCOP) 1.0. pada Kamis (4/3/21). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dengan tema Peran Pusat Karier dalam Mendukung IKU. Enam pemantik diundang untuk memberikan materi CCOP 1.0.

Presiden ICCN, Teddy Indira Budiwan memaparkan bahwasanya perusahaan merupakan rekan pengembangan karier, riset mahasiswa dan dosen, serta tempat magang dan bekerja bagi mahasiswa dan alumni—dengan pendekatan program studi yang mencetak alumni, pemetaan pekerjaan dan industri yang menjadi peluang alumni.

Kepala Seksi Tracer Study Institut Teknologi Bandung (ITB), Angga Dinan menjelaskan maksud tracer study—studi mengenai lulusan lembaga penyelenggara pendidikan tinggi. Tujuannya memperoleh informasi penting, mengevaluasi relevansi, memberikan kontribusi, dan penelitian bagi perguruan tinggi.

Sub Direktorat Pengembangan Profesi dan Kewirausahaan ITB, Sonny Rustiadi memberikan gambaran peran sistem IT dan media sosial pada operasional pusat karier—berbagi konten lebih cepat dan mudah, meningkatkan loyalitas dan brand awareness, menciptakan pengalam dan interaksi bagi penggunanya

Dosen Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran (UNPAD), Yanti Rubiyanti Iyang mengungkapkan pengembangan karier terkait dengan orientasi masa depan dan pengambilan keputusan. Pengembangan karier sebagai proses yang panjang dalam kehidupan seseorang.

Staf Pengajar Departemen Material Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (UNAIR), Elly Munadziroh menegaskan terciptanya pusat karier di tingkat perguruan tinggi adalah untuk menjembatani dunia pendidikan dengan dunia kerja.

©2022 by Indonesia Career Center Network

Kontak Kami

Silahkan kontak kami ke: sekreiccn@gmail.com, atau isi form berikut..

Sending

Log in with your credentials

Forgot your details?